Sumber : Lintasnews.com

Cara Menstabilkan Jaringan Internet Wi-Fi

Posted on

Cara Menstabilkan Jaringan Internet Wi-Fi – Saat ini, Internet sudah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup kita. Pasalnya, sejak adanya internet, hidup terasa lebih mudah dan simpel. Mencari informasi, mencari hiburan hingga berbelanja pun bisa dilakukan lewat internet. Nah, bayangkan bila kita diharuskan melalui hari-hari tanpa internet, pastinya hiduppun akan terasa kurang bergairah.

Berbicara tentang internet, pernahkah kamu mengalami situasi dimana saat sedang asyik berselancar di internet, tiba-tiba saja jaringannya hilang dan koneksimu pun terputus? Sangat jelas, pasti rasa kesal yang membara akan muncul dalam hati. Hal itu cukup sering terjadi, apalagi saat kamu menggunakan ataupun terhubung dengan jaringan internet gratis melalui Wi-Fi.

Baca juga : Cara Mudah Mendaftar Paypal 2017

Banyaknya pengguna yang menggunakan jaringan internet tersebut dalam waktu yang bersamaan, menjadikan jaringan atau bandwicth internet yang kamu dapatkan menjadi berkurang atau bahkan hilang tanpa jejak. Tapi jangan khawatir, pada tulisan kali ini saya akan memberikan tips Cara Menstabilkan Jaringan Internet Wi-Fi. Caranya cukup mudah dan tidak memakan biaya pastinya, seperti apa kira-kira? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama, pastikan kamu sudah terkoneksi atau terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang ingin kamu pergunakan.
  2. Sudah? Tekan tombol Windows R. Ini merupakan tombol jalan pintas untuk menuju pergi kebagian atau alamat tertentu pada perangkat komputer atau laptop kamu.
  3. Setelahnya, ketikkan CMD pada kotak kosong, lalu tekan Ok
  4. CMD yang kamu ketikkan sebelumnya merupakan perintah untuk menuju kebahasa mesin perangkat komputer atau laptop kamu. Maka kamu akan melihat tampilan seperti ini
  5. Setelah kotak hitam muncul, ketikkan ping 8.8.8.8 -t dan tekan tombol Enter pada keyboard komputer atau laptop kamu. Maka tampilannya akan menjadi seperti ini
    Keterangan :
    – Reply from merupakan asal dari jaringan internet yang sedang kamu gunakan.
    – Bytes merupakan ukuran data yang kamu terima.
    – Time merupakan kecepatan data yang kamu dapat dalam satuan menit/detik.
    – TTL merupakan kecepatan internet yang sudah bertambah dari Wifi yang sedang terhubung dengan
    perangkat komputer milikmu.

Cukup mudah bukan? Tapi ingat, untuk menggunakan ini dengan bijak tanpa ada yang merasa dirugikan. Dan cara ini merupakan cara yang paling sederhana, kuncinya tetap ada pada pemancar dan penyedia jaringan Wi-Fi yang sedang kamu gunakan. Sekian Cara Menstabilkan Jaringan Internet Wi-Fi, semoga bermanfaat:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *