Sumber : Google

Cara Mengatasi Smartphone yang Panas

Posted on

Cara Mengatasi Smartphone yang Panas – Sama seperti internetsmartphone merupakan sesuatu yang akan sangat sulit untuk terlepas dalam kehidupan kita saat ini. Hal ini dapat kita lihat dari semakin banyaknya orang yang memiliki dan menggunakan smartphone berbagai merk, type dan jenis. Bahkan tak jarang satu orang memiliki lebih dari satu smartphone.

Melihat hal tersebut, sudah sangat jelas betapa ketergantungannya kita terhadap teknologi modern yang satu ini. Banyaknya kemudahan yang dapat kita peroleh membuat hidup terasa sangat santai saat menggunakannya.

Tapi pernahkah kamu berada disituasi dimana kamu merasakan smartphone milikmu terasa sangat panas dari sebelumnya? Saya yakin hampir setiap pemiliik smartphone pernah mengalaminya, termasuk saya salah satunya. Ada banyak ragam kenapa smartphone mu menjadi panas. Mulai dari penggunaan yang terlalu berlebihan, pemasangan aplikasi yang berlebihan dan masih banyak lagi.

Dan pada tulisan kali ini Blog Fouzi akan membahas sedikit tentang Cara MengatasI Smartphone yang Panas.. Caranya sangat mudah dan dapat kamu lakukan sendiri lewat tutorial yang ada pada artikel ini. Seperti apa kira-kira ? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Matikan saat mengisi baterai
    Kebiasaan digunakan saat melakukan pengisian baterai sangatlah berbahaya. Arus yang sedang berjalan memiliki sifat panas dan akan semakin panas lagi jika kamu gunakan disaat yang bersamaan. Untuk itu, mematikan smartphone saat melakukan pengisian baterai adalah cara yang wajib kamu lakukan untuk atasi panas pada perangkat gadget mu.
  2. Hapus aplikasi yang tidak penting
    Terlalu banyak menginstal aplikasi dapat membuat kinerja perangkat smartphone mu menjadi berlipat ganda. Dengan begitu, resiko panas berlebihan pada mesin akan semakin besar. Untuk itu, memasang aplikasi secukupnya sesuai kebutuhanmu adalah cara yang bijak untuk mengurangi panas pada smartphone mu.
  3. Hilangkan kebiasaan memasukkan smartphone ke saku pakaian yang ketat
    Memasukkan perangkat smartphone milikmu kedalam saku pakaian yang ketat dan kedap udara akan membuat sirkulasi udara panas perangkat smartphone mu menjadi tidak lancar. Untuk itu, usahakan untuk tetap menempatkan smartphone mu ke katung baju yang punya ruang lebih besar sehingga lebih mudah dimasuki udara.
  4. Beri waktu istirahat smartphone mu
    Smartphone merupakan sebuah mesin yang apabila digunakan secara terus menerus tanpa ada jeda akan membuatnya menjadi overload atau kebingungan. Saat hal tersebut terjadi, baterai bekerja lebih keras, sehingga uap panas semakin terasa. Memberikan waktu istirahat pada smartphone adalah cara yang paling baik untuk mengurangi panas pada smartphone milikmu.

Cukup mudah bukan? Kamu hanya perlu merubah kebiasaan tidak baik dalam menggunakan smartphone saja untuk mengurangi udara panas yang keluar pada smartphone milikmu. Sekian Cara Mengatasi Smartphone yang Panas, semoga bermanfaat:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *